5 Adegan di Film Horor Yang Bikin Penonton Geregetan

Kadang manusia itu lucu, sudah tahu penakut, tapi sukanya nonton film horor. Secara logika, ditakut-takutin itu nggak enak. Bikin terbayang dan berimajinasi meskipun kita tahu apa yang ada di film itu banyak bohongnya. Anehnya, nonton film horor masuk kategori kegiatan yang menghibur. Lah?

Terlepas dari nggak masuk akalnya hiburan manusia, menonton film horor ternyata membuat kita menemukan adegan-adegan konyol. Aktor-aktornya kerap menggiring diri sendiri menuju marabahaya. Haduh. Marilah kita bahas betapa ngeselinnya adegan-adegan itu.

1. Mendatangi Hal Mencurigakan Di Basement Yang Gelap

Adegan konyol semacam ini yang paling sering terjadi. Mendadak penonton kesal dan sok-sokan melarang aktor di film biar mereka nggak turun ke basement. Sudah mirip emak-emak nonton sinetron. Masalahnya sekencang apa pun teriak, kita tahu itu percuma. Tapi kalau memosisikan diri sebagai aktor, mana mungkin tengah malam rela turun ke basement hanya dengan penerangan lilin sementara kita barusan mendengar suara perempuan nangis minta tolong.

2. Bercermin Tapi Sambil Gelap-gelapan

Maksudnya bercermin itu kan supaya bisa melihat wajah sendiri, lalu orang bodoh mana yang ngaca tanpa menyalakan lampu? Kecuali memang ada pemadaman bergilir yang memaksa pakai lilin, walau senter hape masih lebih terang, ya kan? Habis adegan cuci muka, biasanya si aktor disuruh gosok gigi oleh sutradara. Habis gosok gigi dan menunduk untuk membuang busa dan berkumur, tentu si aktor akan kembali menatap kaca. Di saat inilah sutradara memainkan cilukba dengan penampakan sosok seram.

3. Pas Ada Suara Mencurigakan, Bukannya Lari Tapi Malah Ditungguin

Di sebuah ruang yang gelap dan sepi, aktor di film horor sering ditakuti dengan berbagai macam suara aneh. Adegan paling konyol adalah ketika aktornya dengar suara langkah yang semakin mendekat tapi mereka hanya diam. Padahal harusnya segera lari dan tinggalkan, jangan pernah lihat ke belakang dan lupakan. Maka dijamin, filmnya akan berganti genre tiba-tiba.

4. Aktor Penolong Tiba-tiba Muncul Saat Terpojok. Lah Dari Tadi Kemana?

Ada seorang tokoh yang diciptakan sutradara untuk berperan sebagai penolong saat semua masalah sudah buntu. Herannya aktor ini cuma datang di saat kondisi sudah terpojok. Mereka datang menyelamatkan aktor yang lagi ketakutan di pojokan karena hampir dimakan hantu. Sebelumnya, penonton dituntut untuk melupakan bahwa tokoh ini ada dan bisa hadir sebagai pahlawan. Kok mau ya berperan jadi tokoh pahlawan kesiangan begini. Sama aja kayak teman yang ditelepon saat peserta kuis Who Wants to be a Millioner memilih bantuan call a friend. Yang jawab siapa yang dapat satu miliar siapa.

5. Mobil Mendadak Mogok Saat Mau Digunakan

Saat aktor sedang dikejar-kejar hantu, dia mencari jalan buat keluar rumah dan pergi sejauh mungkin dengan mobil. Ini ide bagus karena hantu nggak bisa naik mobil apalagi pesan ojol. Tapi tetap saja ada adegan absurd di tengah kegentingan begini. Aktor mendadak gagal berkali-kali memasang kunci mobil. Ini bakal diketawain sama Elon Musk karena nggak pakai mobil Tesla yang tanpa kunci. Drama belum berakhir, karena meskipun berhasil memasang kunci, aktornya masih kesulitan menstarter mobil. Mendadak mobil mogok saat sedang dibutuhkan. Hidup dan matinya aktor jadi tampak ditentukan dari performa kendaraan.

Saya rasa menonton film horor sejalan dengan lagunya Eminem ft Rihanna, “I Love the Way You Lie”. Seberapa seringnya kita dibohongi dan disuguhi adegan absurd, nggak menyurutkan niat menonton film horor. Gimana ya, jantung kadang butuh olahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *